Jumat, 25 Oktober 2019

Wakil Mentri Sudah Bisa Memulai Tugas Yang di Embannya Masing-Masing

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra dikasih waktu setahun oleh Presiden Jokowi untuk mengakhiri masalah reforma agraria dibawah komando Menteri Agraria serta Tata Ruangan Sofyan Djalil.
Saya Surya Tjandra yang disuruh Pak Jokowi, Menteri ATR, Wakil Pak Sofyan Djalil. Salah satunya point yang Pak Jokowi tekankan itu pemerintah ingin mengakhiri selekasnya mungkin bermacam permasalahan tumpang tindih serta perselisihan agraria tutur ia selesai berjumpa dengan mereka.
Menurutnya, reforma agraria adalah salah satunya prioritas Jokowi yang harus memperoleh perhatian, khususnya masalah ketentuan perundang-undangan yang tumpang tindih. Sekurang-kurangnya satu tahun ini akan ada hasil lebih baik tegasnya.
Dalam soal ini, Surya akui datang dari perwakilan PSI dan kerja jadi satu orang dosen. Surya tempuh pendidikan sarjananya di Fakultas Hukum Kampus Indonesia (FHUI).
Lebih jauh dari itu, Surya mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di bagian harga raket yonex hukum untuk program S2 (di Kampus Warwick, Inggris) serta program S3 (di Kampus Leiden, Belanda).
Sudah diketahui, ini hari 12 orang calon kuat wakil menteruisudah hadir ke istana untuk penuhi panggilan Presiden Joko Widodo.
Beberapa calon wakil menteri itu satu demi satu hadir mulai seputar jam 08.30 sampai 09.15 WIB. Semua solid memakai pakaian putih. Sedikit bicara, beberapa dari mereka cuma mengangkat tangan pada wartawan Istana.
Jokowi diberitakan akan selekasnya melantik beberapa wakil menteri Kabinet Indonesia Maju pada siang hari ini , Jumat 25 Oktober 2019.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjelaskan jika jadi menteri serta wakil menteri itu bukan masalah pandai serta hebat. Tetapi memanglah belum takdirnya.
Memang yang menjadi menteri ini bukanlah apa-apa, wakil menteri itu garis tangan kata Ma'ruf dalam harga engsel bersilahturahmi serta syukuran atas pengukuhan dianya jadi wakil presiden itu.
Hingga, yang tidak dipilih jadi menteri atau wakil menteri itu sebab tangannya belumlah ada garisnya. “Kenapa tidak dari tempo hari digarisin sendiri itu?" Ma'ruf bercanda.
Dia mohon maaf pada relawan bila ada yang tidak terakomodasi dalam Kabinet Indonesia Maju. Karena, jumlahnya jabatan menteri cuma 34, sedang wakil menteri 12.

Hingga, katanya, sangat terpaksa ada relawan yang tidak kebagian. Sekalian bergurau, dia mengharap ada wakilnya wakil menteri agar makin banyak relawan yang dapat tertampung dalam kabinet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar